Bukti Alkitab adalah benar

 Bukti Alkitab adalah benar


Berikut ini sebuah postingan bahwa Alkitab adalah benar dan Alkitab adalah Firman Allah, yang diambil dari jawaban.com
Sebuah papirus yang telah lama hilang ditemukan oleh seorang pekerja perpustakaan Roberty Mazza di makam perpustakaan John Rylands Research Institute, Universitas Manchester pada pekan lalu. Penemuan itu diklaim sebagai salah satu penemuan paling luar biasa dari sejarah Alkitab. Pasalnya, Mazza mengaku membaca beberapa teks kuno berbahasa Yunani itu dan menemukan sebagian teks tertulis berkonotasi campuran mengungkapkan ayat-ayat dari kedua bagian Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, yakni Mazmur 78: 23-24 dan Matius 26: 28-30. "Karakter teks itu seperti kelihatannya sebuah daya tarik melindungi kejahatan," kata Mazza, seperti dilansir Thepncvoice.com, Senin (8/9).

Dalam temuan itu, Mazza melihat teks terlipat sangat kecil seperti sebuah bentuk jimat di dalam liontin yang dikenakan di leher sebagai benda pelindung. Ia meyakini bahwa hal itu adalah kebiasaan yang telah diadopsi oleh orang-orang Kristen awal dari orang-orang Mesir. Mereka mengganti kata-kata doa dengan hal yang lebih terkait pada kepercayaan mereka. Naskah berusia 1500 tahun itu pun telah resmi menjadi milik perpustakaan Universitas Manchester sejak sekitar tahun 1901.

 Alkitab adalah benar dan Alkitab adalah Firman Allah, Alkitab, Alkitab adalah Firman Allah, alkitab Firman Allah, bukti Alkitab benar

Sementara kata-kata yang dalam kertas berbeda tampaknya diambil dari ayat-ayat Alkitab, kata-kata yang salah eja dan salah susunan mengarah pada interpretasi sejarah yang baru. "Saat ini kita berpikir bahwa Alkitab sebagai pekerjaan yang telah selesai dimana setiap kata-kata berada pada susunan yang benar. Potongan seperti ini menjelaskan kepada kita bahwa pengetahuan tentang Alkitab ditransmisikan lebih melalui kata-kata, liturgi, doa dan jimat, selain buku-buku," terangnya. Penemuan ini diyakini Mazza sebagai contoh dari awal kehadiran Alkitab dan Kekristenan bagi orang-orang yang telah memiliki keyakinan mereka sendiri. Namun penemuan itu baru akan dipresentasikan di Konferensi Internasional Papirus di Lembaga Penelitian Universitas Manchester pekan ini.

 sumber: jawaban.com

 Alkitab adalah benar dan Alkitab adalah Firman Allah, Alkitab, Alkitab adalah Firman Allah, alkitab Firman Allah, bukti Alkitab benar


1 comment:

  1. Saya tidak mengerti koneksi dari Judul (Alkitab Terbukti Benar) dengan isinya (yang menjelaskan penemuan secarik kertas berisikan ayat-ayat dalam Alkitab yang digunakan sebagai jimat). Di mana korelasinya ya?

    Apakah kepenggunaan ayat-ayat Alkitab sebagai jimat mengindikasikan Alkitab itu benar? Jika demikian, bagaimana kita tahu apakah jimat semacam ini efektif atau tidak? Apakah praktek-praktek seperti ini dilakukan dalam kekristenan saja? Setahu saya orang Yahudi pun melakukan hal yang sama dalam tradisi mereka.

    Kedua, apakah bukti Alkitab benar adalah kesejajaran cuplikan ayat-ayat Alkitab dalam secarik kertas kuno itu dengan ayat-ayat Alkitab yang kita miliki sekarang (sederhananya bahwa salinan Alkitab yang terdahulu sama dengan salinan Alkitab yang kita miliki sekarang)? Tapi bukankah disebutkan di atas bahwa :

    "Sementara kata-kata yang dalam kertas berbeda tampaknya diambil dari ayat-ayat Alkitab, kata-kata yang SALAH EJA dan SALAH SUSUNAN mengarah pada INTERPRETASI SEJARAH YANG BARU"

    Mohon dijelaskan.

    ReplyDelete